Sukses

Guru Ngaji di Riau Berulang Kali Cabuli 4 Murid Perempuan

Liputan6.com, Riau - Empat bocah perempuan di Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Riau, mengalami kenyataan pahit ketika ingin belajar membaca kitab suci Alquran.

Bukannya mendapat pelajaran, korban malah mengalami pelecehan seksual yang dilakukan berulang kali oleh guru ngaji mereka berinisial SK.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Guntur Aryo Tejo membenarkan kejadian tersebut. Dia menyebut kasus pencabulan itu sudah dilaporkan salah satu orangtua korban ke Mapolsek setempat.

"(Kasus itu) Dalam penyidikan Mapolsek setempat. Pelaku yang guru ngaji itu akan diproses sesuai aturan berlaku berdasarkan laporan salah satu orangtua korban," kata mantan Kapolres Pelalawan ini, Selasa (17/1/2017) siang.

Guntur menyebutkan, terungkapnya pelecehan seksual yang dilakukan pelaku ketika salah satu anak berinisial FZ mengadu kepada orangtuanya usai pulang mengaji dari rumah pelaku.

Ketika itu, korban terlihat murung saat pulang mengaji. Orangtuanya kemudian bertanya tentang kondisi sang anak. FZ kemudian mengaku telah mendapat perlakuan tak senonoh, mulai dari dicium bibirnya hingga ‎sampai ke alat vitalnya.

"Pengakuan korban, tiga temannya yang juga mengaji di rumah pelaku juga mendapatkan perlakuan serupa," kata Guntur.

Tak terima, orangtua korban langsung melapor ke Mapolsek setempat atas tindakan cabul guru ngaji yang dimaksud. Keterangan para korban diambil dan mereka divisum. Hasil visum menunjukkan adanya hal yang tak wajar pada bagian vital tubuh korban.

"Pelaku kemudian dilakukan penyidikan dan akan dijerat dengan Undang-Undang tentang Perlindungan Anak dan Perempuan," kata Guntur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini