Sukses

Pengemudi Mengantuk, Minibus Mendarat di Dasar Sungai

Para penumpang minibus itu berangkat dari Sumenep sebelum akhirnya mendarat di dasar sungai.

Liputan6.com, Bangkalan - Jangan abaikan kantuk. Banyak kasus kecelakaan terjadi gara-gara pengemudi mengantuk. Yang terakhir adalah kasus minibus Xenia mendarat di sungai di Dusun Bekapoh yang terletak di perbatasan Desa Tarogan dan Merandung, Kecamatan Klampis, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

Saat kejadian, terdapat tiga penumpang di dalam mobil itu. Kecelakaan tunggal itu terjadi sekitar pukul 05.00 WIB, Senin dini hari, 16 Januari 2017. Syafi'i (20), pengemudi minibus itu, diduga mengantuk sehingga laju mobil tidak terkendali.

Selanjutnya, mobil itu menabrak dinding pembatas jembatan dan menghantam pohon, sebelum akhirnya terguling menggelinding ke dasar sungai. Ketiga penumpang nahas itu berhasil selamat dan hanya menderita luka ringan meski mobil ringsek.

"Untung sungai sedang surut, jadi penumpang bisa dikeluarkan," kata Junaidi, warga di sekitar lokasi kecelakaan.

Seluruh korban sempat dirawat di Puskesmas Klampir. Menurut cerita Syafi'i, kata Junaidi, malam itu, dirinya baru pulang dari Kabupaten Sumenep. Jarak tempuh Sumenep-Bangkalan sekitar empat jam.

Sepulang dari Sumenep, mereka hendak mampir ke rumah saudara di Kecamatan Klampis. Namun karena kelelahan, minibus bernomor polisi S 1785 SC malah masuk ke sungai.

"Para korban tidak sadar, tahu-tahu sudah nabrak, karena semua penumpang terlelap," kata Junaidi menirukan ucapan korban.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bangkalan AKP Inggit Prassetiyanto tidak merespons saat dikonfirmasi soal kecelakaan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.