Sukses

Warga Jambi Kini Bisa Menghafal Asmaul Husna Sambil Jalan-Jalan

Hafalan Asmaul Husna itu terpampang di jalan sepanjang 1 km.

Liputan6.com, Jambi - Warga Kota Jambi bisa menghafalkan Asmaul Husna atau 99 nama-nama Tuhan sesuai ajaran Islam. Kegiatan ini bisa dilakukan sambil jalan-jalan menikmati suasana rindang di kawasan Kota Baru di daerah itu.

"Sambil berjalan-jalan bisa mengedukasi anak kita dengan membaca Asmaul Husna yang ada di papan di sepanjang jalan ini. Ada artinya pula sehingga mereka bisa tahu," kata Khairul (39) warga Telanaipura Jambi saat ditemui di kawasan pedestrian Jalan H Agus Salim Kota Jambi, Senin (16/1/2017), dilansir Antara.

Pemerintah Kota Jambi secara khusus menempatkan tulisan Asmaul Husna itu pada papan di sepanjang Jalan Basuki Rahmat hingga Jalan KH Agus Salim yang juga melintasi kawasan bundaran "Tugu Monas". Tepatnya di depan Kantor Wali Kota Jambi.

Papan bertuliskan nama-nama baik dan sifat Tuhan tersebut dipasang di median jalan itu. Warga yang berjalan di sisi kiri dan kanan jalan itu bisa membacanya dengan jelas.

Sepanjang 1 kilometer, warga yang menikmati suasana Kota Baru di kawasan itu bisa mendapatinya sambil berjalan kaki, atau juga bisa terlihat saat berkendaraan.

Sebagian papan tulisan itu juga dipancangkan di depan Lapangan Kantor Wali Kota Jambi yang bertrotoar warna-warni. Beberapa sudut dilengkapi dengan batu terapi, sedangkan bagian tengahnya dipasang ubin dengan lajur timbul untuk membantu kaum difabel, khususnya tunanetra berjalan di kawasan jalur pedestrian itu.

"Memang kita tidak bisa semuanya mengikuti sampai selesai, tapi setidaknya kita bisa memperkenalkan Asmaul Husna kepada anak saya. Kebetulan ia juga menghafalnya di tempatnya mengaji," kata dia.

Selain itu, di kawasan trotoar itu disediakan fasilitas kebugaran serta kursi taman yang memadai. Pada sore hingga malam kawasan itu menjadi tempat rekreasi keluarga dan kawula muda Kota Jambi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini