Sukses

Benda Asing Depan Apotek Diledakkan, Ini Isinya

Seorang laki-laki meletakkan bingkisan mencurigakan di depan apotek.

 

Liputan6.com, Yogyakarta - Tim penjinak bom akhirnya meledakkan benda asing berupa dus yang berada di depan apotek Harmoni Jalan Ibu Ruswo Yogyakarta, Minggu (15/1/2017) dini hari. Setelah proses penceraiberaian baru diketahui benda asing itu berisi penanak nasi, mangkok melamin, dan pakaian.

"Setelah ada laporan dari karyawan toko, kami mengecek CCTV, lalu tim gegana ikut meluncur ke lokasi," tutur Kombes Pol Tommy Wibisono, Kapolresta Jogja.

Dari kamera CCTV, tuturnya, tampak seorang laki-laki meletakkan benda tersebut di depan apotek. Meskipun demikian, ia belum dapat memastikan apakah orang tersebut menggunakan kendaraan bermotor atau jalan kaki karena yang tampak di layar hanya saat yang bersangkutan meletakkan benda itu.

Ia juga meyakinkan masyarakat tidak perlu khawatir karena Jogja dalam kondisi aman. Tommy mengungkapkan pada pukul 00.00 juga ada laporan benda asing mencurigakan di daerah dekat dengan apotek. Tim gegana pun melakukan proses penjinakan yang sama. Sampai berita ini diturunkan proses penjinakan masih berlangsung.

Sebelumnya seorang karyawan apotek bernama Toro melaporkan keberadaan benda asing yang sejak Sabtu malam berada di depan apotek ke Polsek Gondomanan.

"Benda itu tidak diketahui siapa pemiliknya, karyawan toko melaporkan ke kantor polisi saat toko akan tutup sekitar pukul 22.00 WIB," ujar Kompol Haryanto, Kapolsek Gondomanan.

Laporan tersebut disambut dengan kedatangan tim gegana ke lokasi kejadian. Areal tersebut diberi garis polisi dan disterilkan radius 50 meter.

Warga sekitar pun ikut berdatangan dan menyaksikan proses evakuasi bom. Sebagian warga mengabadikan aktivitas tersebut dengan kamera ponsel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini