Sukses

Luar Biasa, Bayi Bongsor Seberat 6,3 Kg Lahir di Manado

Ibu sang bayi mengaku tak merasakan keanehan saat mengandung putri keduanya itu.

Liputan6.com, Manado - Pengunjung dan pengelola Rumah Sakit (RS) Pancaran Kasih Manado, Jumat siang, 13 Januari 2017, dikejutkan dengan informasi lahirnya bayi bongsor berbobot 6,3 kg. Petugas medis yang dikonfirmasi membenarkan, bayi perempuan itu dilahirkan melalui proses operasi caesar.

"Bayi itu sudah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat Prof Kandou Malalayang Manado, karena bayinya mengalami sesak napas," ujar salah satu petugas medis yang ditemui di ruang bersalin RS Pancaran Kasih Manado, Jumat malam.

Bayi itu merupakan anak kedua dari pasangan suami istri Benhard Tamboto dan Senewe. Senewa masuk  rumah sakit ini sejak Kamis, 12 Januari 2017.

"Dan akhirnya harus menjalani operasi caesar. Data yang diberikan petugas rumah sakit, beratnya bayi perempuan ini mencapai 6,3 kg. Dan memang bayi ini berukuran lebih besar dari biasanya," ujar Nontje Makatipu, ibu dari Senewe yang ikut menanti kelahiran cucu keduanya itu.

Senewe mengatakan, dia tidak merasakan ada yang lain dengan kehamilan keduanya. "Hanya memang disampaikan oleh dokter untuk operasi. Sejak pukul 10.00 Wita, dan selesai pukul 13.00 Wita hari Jumat siang itu," ujar Senewe.

Kini, Senewe masih memulihkan kondisinya di RS Pancaran Kasih Manado, sementara Benhard menunggui bayi perempuannya yang masih dirawat di RSUP Prof Kandouw Manado.

Dokter jaga di ruangan Neonatal Intensive Care Unit (NICU) RS Prof Kandouw Manado membenarkan bayi perempuan berbobot 6,3 kg itu masih dirawat intensif di sana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini