Sukses

Turis Finlandia Pingsan hingga Meninggal Dunia di Bukit Lawang

Turis asal Finlandia itu bernama Mika Santeri Pohjo.

Liputan6.com, Medan – Diduga kelelahan, seorang wisatawan asal Finlandia meninggal dunia saat berwisata ke Bukit Lawang, Kecamatan Bohorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Turis asal Finlandia bernama Mika Santeri Pohjo sempat mengeluh kemudian tiba-tiba tidak sadarkan diri.

Dua pendamping tur  yang mendampingi wisatawan berusia 42 tahun itu langsung mengevakuasinya ke luar hutan. Mereka membawa Mika ke Rumah Sakit Umum Delia yang berada di Selesai, Langkat.

Menurut Hari Wahyudi, dokter di rumah sakit tersebut, Mika sudah meninggal dunia saat dibawa ke RSU Delia. "Sudah meninggal saat tiba di sini," kata Hari, Jumat, 13 Januari 2017.

Belum diketahui penyebab pasti hilangnya nyawa wisatawan asing tersebut. Namun dari ciri-ciri pada jasadnya, Hari menduga Mika kekurangan oksigen saat melakukan perjalanan di kawasan Bukit Lawang.

"Belum tahu penyebabnya. Ciri-ciri dari jasad, sepertinya kekurangan oksigen," kata dia.

Rencananya, jasad Mika akan dibawa ke Rumah Sakit Umum Pirngadi Medan untuk diautopsi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.