Sukses

Kampung Nelayan Tegal Makin Ceria dengan Taman

Anak-anak kampung nelayan kini bisa bermain dengan ceria di taman.

Liputan6.com, Tegal - Pemerintah Kota Tegal bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemepupera) mewujudkan komitmennya menata 11 kelurahan kumuh di Kota Tegal. Salah satunya di Kelurahan Tegalsari.

Caranya, pemerintah menghadirkan Taman Kampung Nelayan Tegalsari. Menurut Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno, kehadiran taman diharapkan bisa menjadikan kampung nelayan lebih layak huni.

"Dengan Lingkungan yang bersih dan baik, menjadikan masyarakat Kota Tegal  menjadi lebih cerdas dan sehat, utamanya bagi anak-anak," kata dia, Rabu, 11 Januari 2017.

Proses pembangunan taman itu juga ikut melibatkan warga Tegalsari. Menurut dia, saat ini anak-anak nelayan bisa bermain dengan riang di ruang terbuka hijau dengan fasilitas yang memadai.

"Inilah yang dibutuhkan dalam suatu pembangunan, dukungan dari semua elemen masyarakat sehingga hasilnya terlihat," kata Siti.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat setempat Mahmud Effendi berterima kasih atas terwujudnya Taman Kampung Nelayan Tegalsari. Ia berharap setelah taman, Wali Kota bisa segera merealisasikan program kampung deret bagi nelayan yang belum memiliki rumah.

"Kampung deret menjadi program yang sangat dinantikan oleh para nelayan Tegalsari, sehingga mohon agar di tahun-tahun mendatang, pemerintah dapat merealisasikannya," ucap Mahmud Effendi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini