Sukses

Bentor Online Meluncur di Jalanan Gorontalo

Sejak peluncurannya hingga kini sudah terdaftar 4.000 user bentor online di Gorontalo.

Liputan6.com, Gorontalo - Wali Kota Gorontalo Marten Taha mengapresiasi penerapan aplikasi transportasi Becak Motor (bentor) online yang menawarkan kemudahan bagi calon penumpang.

Marten langsung menguji coba saat diperkenalkan aplikasi online itu. Ia mulai mengunduh di ponsel pintar miliknya dan melakukan pemesanan. Tak lama berselang, datanglah salah satu pengemudi lengkap dengan jaket identitas.

"Ini sangat luar biasa kreatif, serta memberikan kemudahan bagi warga," ujar Marten, Jumat (13/1/2017), dilansir Antara.

"Aplikasi ini selain praktis, juga bisa menaikkan citra positif dari transportasi lokal itu."

Abang bentor yang datang terbilang beruntung, selain bisa berdialog langsung dengan Marten, ia juga diberi sewa transportasi sebagai apresiasi meski tidak melakukan perjalanan bersama wali kota.

"Aplikasi itu juga mampu memberi manfaat bagi masyarakat. Karena bisa pesan lansung lewat aplikasi sekaligus terjamin keamanannya serta terhindar dari permintaan tarif yang tidak menentu karena sudah ditentukan sebelumnya," ujar dia.

Agus Lahinta, pencipta aplikasi bentor online itu mengaku sejak peluncurannya hingga hari ini sudah 4.000 user yang terdaftar.

"Hal itu menggambarkan minat masyarakat terhadap aplikasi yang tinggi," kata dia.

Menurut Agus, sebelum bergabung dengan aplikasi itu, mereka sudah dibekali pelatihan, seperti kesopanan dalam melayani penumpang.

"Contohnya saat menerima penumpang, mereka diwajibkan turun dari bentor. Setelah itu melakukan komunikasi apakah pintu depan ditutup atau dibiarkan terbuka," tutur akademisi di Universitas Negeri Gorontalo (UNG) itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini