Sukses

WN Bolivia Bikin Ulah dalam Pesawat AirAsia

WN Bolivia itu tidak terdeteksi mabuk maupun menggunakan narkoba.

Liputan6.com, Sleman - Otoritas keamanan Bandara Internasional Adisutjipto, Yogyakarta, menahan seorang warga negara asing asal Bolivia, Demies Piere, karena diduga mabuk minuman keras saat berada dalam pesawat AirAsia. Tindakannya itu dinilai membahayakan penerbangan.

"Sesaat sebelum pesawat tujuan Yogyakarta-Singapura diberangkatkan, ada penumpang yang komplain karena salah satu penumpang warga negara asing (WNA) omongannya meracau seperti orang mabuk," kata Station Manager AirAsia Wahyu Wijanarko, Selasa (10/1/2017).

Menurut dia, sebenarnya mulai dari tahap lapor diri pemakai jasa penerbangan, petugas pengamanan setempat sudah mendapatkan informasi tentang itu. Piere dilaporkan meminta sesuatu yang bukan hak dia sebagai pemakai jasa penerbangan.

"Akhirnya pramugari kami ajukan keluhan. Dan karena dinilai dapat membahayakan penerbangan, penumpang tersebut kemudian diturunkan," kata Wahyu.

Ia mengatakan, Piere lalu diperiksa kondisi kesehatannya. "Hasil dari pemeriksaan tidak didapati penumpang WNA ini mengkonsumsi narkoba maupun minuman keras, hanya depresi dan gangguan kesehatan," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini