Sukses

Sedang Tempuh Pendidikan Spesialis, Dokter di Yogyakarta Hilang

Dari kosannya, Isnaini diketahui meninggalkan kos menuju RSUP dr Sardjito dengan berjalan kaki, tapi tak pernah sampai.

Liputan6.com, Yogyakarta - Seorang dokter dikabarkan hilang tanpa kabar di Yogyakarta. Dokter tersebut adalah Nur Ruwaida Isnaini yang sedang menjalani studi spesialis di RSUP dr Sardjito Yogyakarta. Keluarga sudah melaporkan hilangnya dr. Isnaini ke pihak polisi.

Kepala Humas dan Bagian Hukum RSUP dr Sardjito, Trisno Heru Nugroho mengatakan, terakhir kali dokter bernama lengkap Nur Ruwaida Isnaini itu terlihat pada Hari Rabu,  4 Januari 2017 lalu. Saat itu, Isnaini menyerahkan jaga stase di RSUD Sleman kepada temannya.

Menurut Heru, dari RSUD Sleman, Isnaini kembali ke kosnya di Jalan Sendowo, Blok D Nomor 71, Sinduadi, Mlati Sleman. Setelah itu, Isnaini meninggalkan kos menuju RSUP dr. Sardjito dengan berjalan kaki.

"Benar sampai saat ini dr. Nur Ruwaida Isnaini belum diketahui keberadaannya. Sudah sampai kos, lalu berjalan kaki menuju rumah sakit (RSUP dr Sardjito) untuk bertemu dengan KPS-nya (Kepala Program Studi RSUP dr Sardjito), tetapi ternyata tidak sampai ke RSUP dr. Sardjito," ujar Trisno, Sabtu (07/01/2017).

Heru menuturkan, teman-temannya khawatir karena hingga sore hari, Isnaini juga tidak kunjung muncul di RSUD Sleman. Salah satu temannya berinisiatif menghubungi pihak keluarga Isnaini. Setelah itu, pihak keluarga melapor ke Polsek Mlati, Sleman.

Heru mengatakan saat ini Isnaini sedang menjalani masa pendidikan spesialis di RSUP dr Sardjito Yogyakarta. "Artinya dia mahasiswa spesialis Fakultas Kedokteran UGM yang diserahkan ke RSUP dr. Sardjito untuk pendidikan spesialisnya," ujar dia.

Heru melanjutkan, wanita kelahiran Bogor 15 Juni 1987 itu sebelumnya bekerja menjadi dokter di Puskesmas Gorontalo.

Kabar hilangnya Isnaini membuat pihak RSUP dr Sardjito dan departemen obstetri dan ginekologi berkoordinasi dengan keluarga untuk membantu menemukan Isnaini. "Koordinasi terus kita lakukan. Doanya semoga dengan cepat dr. Nur Ruwaida Isnaini segera ditemukan," tandas Heru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini