Sukses

Fortuner Tabrak Toko, Putri Mantan Bupati Kerinci Tewas

Lima korban lainnya, termasuk mantan Bupati Kerinci, dilarikan ke rumah sakit.

Liputan6.com, Jambi - Rabu dinihari, 4 Desember 2017, warga RT 2 Desa Serasah, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi terkejut. Warga yang tengah terlelap tidur kaget mendengar suara dentuman keras.

Setelah dicek, ternyata ada sebuah mobil jenis Toyota Fortuner warna hitam dengan nomor polisi D 212 Q menabrak sebuah toko milik warga. "Bagian depan mobil ringsek. Sepertinya laju kendaraan sebelum kecelakaan lumayan kencang," ujar Akhmad, warga Pemayung saat dihubungi dari Jambi, Rabu malam.

Menurut keterangan Akhmad, mobil itu mengangkut enam orang, yakni keluarga dari mantan Bupati Kerinci Fauzi Siin. Satu orang diketahui meninggal dunia di tempat kejadian, yakni Puti Novitri (39) yang tak lain adalah putri dari Fauzi Siin.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Batanghari, AKP Hendry Ferdinan Kenedy membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia, para korban langsung dibawa ke rumah sakit di Kota Jambi.

"Korbannya termasuk juga mantan Bupati Kerinci," kata Hendry.

Dari hasil penyelidikan sementara, kecelakaan tersebut merupakan kecelakaan tunggal. Sebelum kejadian, mobil melaju kencang dari arah Muarabulian, ibu kota Kabupaten Batanghari menuju Kota Jambi. Saat berada di Desa Serasah, mobil hilang kendali dan menghantam sebuah toko milik warga.

Selain menewaskan putri mantan Bupati Kerinci, lima korban lainnya mengalami luka-luka cukup serius. Kelima korban itu adalah Yusa (sopir) mengalami memar di kepala dan mata. Fery Satria (43) luka lecet di kaki kanan dan sesak di dada.

Kemudian, Fauzi Siin (76) yang juga mantan Bupati Kerinci mengalami lecet di kedua tangan serta kedua kaki. Lalu ada Jasri Murni (64) mengalami sesak dada dan bibir lecet. Terakhir adalah Husdiah mengalami patah tangah kanan.

Mendengar kecelakaan menimpa keluarga Fauzi Siin, Gubernur Jambi Zumi Zola, Rabu malam, langsung menjenguk para korban di salah satu rumah sakit swasta di Kota Jambi.

"Saya turut berbelasungkawa atas musibah ini," kata Zola.

Fauzi Siin merupakan mantan Bupati Kerinci ke-17. Mantan TNI berpangkat Letkol ini menjadi orang nomor satu di kabupaten paling barat Jambi antara 1999-2009.

Fauzi Siin sebelumnya pernah divonis Mahkamah Agung (MA) selama 4 tahun penjara dalam kasus korupsi APBD Kerinci 2008. Pada 28 September 2015, Fauzi menghirup udara bebas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini