Sukses

Mati Lampu, Festival Lampion Sleman Nanti Dulu

Baru kali ini listrik padam selama penyelenggaraan festival lampion sejak Desember lalu.

Liputan6.com, Sleman - Pertunjukan wahana lampion bertajuk Festival of Light 'Dragon Castle' di Kompleks Wisata Alam Gardu Hargobinangun, Pakem Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta tutup lebih awal. Pasalnya, ada gangguan pemadaman listrik pada Minggu (1/1/2017).

Para pengunjung yang sebagian besar berasal dari luar Yogyakarta merasa kecewa karena tidak bisa menikmati pertunjukan tersebut. Meskipun demikian, pengunjung diberi kesempatan untuk menukarkan kembali tiket yang sudah dibeli.

Listrik padam di kawasan tersebut sejak pukul 17.00 WIB. Hingga dua jam kemudian, listrik juga belum kunjung menyala.

"Ada kerusakan gardu induk," kata penjaga loket yang enggan disebutkan namanya. Dia mengaku baru kali ini listrik padam selama penyelenggaraan acara sejak Desember lalu. Wahana lampion pun ditutup lebih awal pada hari ini.

Bagus (40), salah satu pengunjung asal Bandung merasa kecewa dengan listrik yang padam. Terlebih, ia sudah mengajak dua orang anaknya untuk berlibur ke Jogja karena ingin menikmati wahana lampion di alam terbuka.

"Tapi mau gimana lagi kalau listrik padam," tuturnya.

Serupa dengan Bagus, Rismawati (22), warga Solo, juga kecewa dengan kondisi listrik padam di wahana lampion. Pasalnya, hari ini ia khusus datang dari Solo untuk melihat wahana yang digelar di kaki gunung Merapi itu.

"Datang sama teman-teman, tapi ya terpaksa balik kanan," ucapnya.

Wisata festival of light dimulai sejak 8 Desember 2016 sampai 29 Januari 2016. Mengusung keunikan cahaya dan sinar-sinar dari lampion, wisata ini dibuka mulai pukul 17.00 WIB sampai dengan pukul 22.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp20.000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini