Sukses

Bayi 10 Bulan Ternyata Menginap di Hotel Prodeo Sejak September

Ada kisah menyedihkan terkait saudara-saudara bayi 10 bulan yang ditinggal kedua orangtuanya menginap di hotel prodeo.

Liputan6.com, Bone - a Bayi mungil berusia 10 bulan, Muhammad Amin, telah empat bulan lamanya menginap di hotel prodeo.  Ia terpaksa ikut ibunya, Rismaya (35), ke balik jeruji besi karena masih membutuhkan asupan Air Susu Ibu (ASI).

"Saya bawa anakku ke Lapas sejak berusia 6 bulan," kata Rismaya, Kamis, 29 Desember 2016.

Rismaya harus mendekam di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Watampone karena terlibat kasus pencurian. Menurut Maya, panggilan akrabnya, ia mencuri emas demi membayar sewa kontrakannya senilai Rp 3 juta.

"Pemilik kontrakan sudah sering menagih dan mendesak agar segera dibayar," tutur Rismaya.

Ia mengaku hilang akal setelah suaminya, Sutejo, terlebih dulu dipenjara lantaran terlibat kasus kecelakaan lalu lintas. "Saya tak tahu harus sama siapa mengadu," keluhnya.

Maya juga mengungkapkan selain Amin, ia memiliki enam anak lainnya. Lima orang di antaranya kini dititipkan di salah satu panti asuhan yang ada di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, sedangkan seorang lagi meninggal dunia karena menderita muntaber.

Rismaya mengaku terpaksa menitipkan anak-anaknya ke panti asuhan karena kedua nenek dari anak-anak itu telah meninggal dunia. Sementara itu, ia kini menghadapi proses hukum atas kasus yang menyeretnya ke muka Pengadilan Negeri Watampone.

"Hari Selasa lalu, saya sudah jalani sidang ke-7 kasus ini," ujar Maya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.