Sukses

Kapal Mogok dan Oleng, Puluhan Penumpang Terjun ke Laut Halmahera

Seluruh penumpang dan ABK kapal mogok itu saat ini dievakuasi tim Basarnas setempat.

Liputan6.com, Halmahera Barat -Barat - Cuaca buruk membuat Kapal Motor (KM) Karamando yang berlayar dari Dermaga Dufa-Dufa, Ternate Utara menuju Jailolo, terombang-ambing di tengah laut depan Desa Tauro, Jailolo Selatan, Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara (Malut). Seluruh penumpang dan anak buah kapal atau ABK terpaksa terjun ke laut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Liputan6.com, puluhan penumpang KM Karamando tersebut terpaksa meloncat ke Laut Halmahera karena kondisi kapal yang oleng dan mogok. Seluruh penumpang dan ABK KM Karamando itu saat ini dievakuasi tim Basarnas setempat.

KM Karamando mogok kurang lebih empat jam di atas laut. Sebelumnya, kapal tersebut meninggalkan dermaga di Ternate, Kamis siang sekitar pukul 11.10 WIT.

Kabid Humas Polda Malut AKBP Handry Badar membenarkan adanya informasi tersebut. Dia mengatakan, sejauh ini pihak keamanan, Basarnas dan BPNB setempat menuju lokasi kejadian.

Seluruh penumpang dan ABK terjun ke laut setelah kapal mereka mengalami mati mesin di perairan Halmahera Barat, Malut. (Liputan6.com/Hairil Hiar)

"Sekarang menuju TKP (tempat kejadian perkara)," ucap Hendry Badar saat dihubungi Liputan6.com melalui pesan WhatsApp, Kamis (29/12/2016) siang.

"Untuk informasi detailnya, kami masih menunggu assessment (pengumpulan bukti data dan informasi) petugas di lapangan," juru bicara Polda Maluku Utara itu memungkasi.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.