Sukses

Top 3: Wisata-Wisata Baru di Daerah Paling Bikin Penasaran

Liputan6.com, Yogyakarta - Banyak destinasi wisata menarik yang telah dipilih oleh warga Ibu Kota untuk menghabiskan waktu bersama keluarga menjelang pergantian tahun 2016.

Dari penawaran-penawaran paket wisata dan promosi penerbangan domestik dan luar negeri, menikmati keindahan pantai atau hanya mendatangi tempat-tempat wisata yang ada di Jakarta maupun daerah.

Namun jika semua itu membosankan, Anda bisa mengunjungi tempat wisata baru yang sedang hits di enam kota di bawah ini. Salah satunya ada di Yogyakarta. Taman Tebing Breksi namanya.

Bila itu masih kurang menarik, rumah dinas Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bisa menjadi destinasi wisata favorit pilihan keluarga.

Hingga malam ini berita ini paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com, terutama di kanal Regional.

Berita kemacetan parah yang terjadi di jalur arteri Purwakarta-Bandung juga tak kalah disorot. Menjelang akhir tahun 2016, antrean kendaraan dari pintu keluar Tol Sadang, berlanjut di sepanjang jalur menuju Purwakarta mencapai 10 kilometer.

Insiden hiasan mirip tulisan lafaz Allah di ornamen Natal juga banyak diburu. Tapi kini Polres Jambi telah mendapatkan sedikit titik terang atas siapa pelaku yang membuat hiasan berlafaz Allah tersebut.

Berikut berita-berita terpopuler yang terangkum dalam Top 3 Regional:

1. 6 Wisata Baru yang Lagi Hits di Daerah

Tangga menuju ke bukit bebatuan

Ke Yogyakarta jangan lagi terpaku di Malioboro atau Candi Borobudur. Kini, nikmati keindahan Taman Tebing Breksi yang berlokasi Kelurahan Sambirejo, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta.

Lokasi ini awalnya bekas tambang batu breksi yang merupakan tempat penduduk sekitar mencari nafkah. Namun, pada tahun 2015, Sri Sultan Hamengku Buwono X menandatangani prasasti yang menyebutkan Taman Tebing Breksi sebagai lokasi cagar budaya.

Taman Tebing Breksi ini merupakan bongkahan tebing kapur breksi hasil endapan abu vulkanik dari Gunung Api Purba Nglanggeran.

Selengkapnya... 

2. Jelang Tahun Baru, Jalur Arteri Purwakarta - Bandung Macet 20 Km

Ribuan kendaraan dari arah Bandung menuju ke Jakarta mengalir tanpa henti sehingga kendaraan berjalan merayap.

Kemacetan parah terjadi di jalur arteri Purwakarta - Bandung sekitar 20 kilometer di wilayah Purwakarta dan Kabupaten Bandung Barat Jawa Barat. 

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, kemacetan dimulai dari pintu keluar Tol Sadang, berlanjut di sepanjang jalur menuju Purwakarta kota, hingga sepanjang jalur Purwakarta - Bandung.

"Biasanya tidak pernah ada macet. Ini macet karena jalan dipenuhi truk dan bus," tutur Mega.

Guna mengantisipasi kemacetan, pihak Polres Purwakarta mulai melakukan rekayasa arus di sekitar jalur menuju pusat kota, seperti di perempatan Iming di Jalan Taman Pahlawan.

Selengkapnya...

3. Titik Terang Insiden Hiasan Natal di Jambi

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Bernard Sibarani memberikan keterangan atas kasus hiasan Natal Bermasalah di hotel ternama di Kota Jambi. (Bangun Santoso/Liputan6.com)

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Bernard Sibarani mengapresiasi langkah cepat Pemprov dan Pemkot Jambi atas insiden hiasan Natal bermasalah pada Jumat petang, 23 Desember 2016.

Salah satunya adalah keputusan Wali Kota Jambi, Sy Fasha, yang menutup sementara Hotel Novita sesaat setelah hiasan Natal bermasalah tersebut terungkap.

Bernard menyebutkan, hingga Senin, 26 Desember 2016, pihaknya sudah meminta keterangan 22 saksi termasuk mengamankan sejumlah bukti.

Dari sejumlah barang bukti yang diamankan itu, penyidik mulai mendapatkan sedikit titik terang atas siapa pelaku yang diduga membuat hiasan mirip tulisan lafaz Allah di ornamen Natal tersebut.

Selengkapnya...

 

Artikel Selanjutnya
Bukit Seroja Wonosobo, Wisata Alam Cantik yang Bikin Melongo
Artikel Selanjutnya
Wanagiri Hidden Hills, Jadi Tempat Selfie Kekinian di Bali