Sukses

Temuan Benda Diduga Bom Bikin Panik Pengunjung Mal di Ambon

Benda mencurigakan terbungkus plastik hitam itu ditemukan di salah satu distro pakaian di lantai dua mal tersebut.

Liputan6.com, Ambon - Penemuan benda mencurigakan diduga bom membuat panik pengunjung Maluku City Mall (MCM) di Kota Ambon, Maluku, Selasa (27/12/2016) sore tadi. Benda diduga bom itu kemudian diamankan tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Gegana Polda Maluku.

Benda yang terbungkus plastik hitam itu ditemukan di salah satu distro pakaian di lantai dua mal di Kota Ambon tersebut pada pukul 16.30 WIT. Pemilik distro lalu melaporkan temuannya ke sekuriti MCM. Laporan itu dilanjutkan ke pihak berwajib.

Kasat Brimob Polda Maluku AKBP Agus Pujianto membenarkan temuan benda mencurigakan tersebut. "Ya benar, sudah kami amankan," ucap Agus saat dikonfirmasi Liputan6.com, Selasa (27/12/2016).

Walaupun demikian, Agus belum bisa merinci secara detail tentang apa saja isi dari benda mencurigakan tersebut. Terutama, menunggu hasil uji laboratorium lebih lanjut.

"Sudah kami amankan di Mako Brimob untuk segera dilakukan disposal (penguraian dengan cara diledakkan)," AKBP Agus Pujianto memungkasi penjelasan mengenai temuan benda diduga bom tersebut.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.