Sukses

Kado Tahun Baru Wali Kota Makassar Impian Warga 3 Pulau

Kado dari Wali Kota Makassar Danny Pomanto itu sudah ditunggu-tunggu warga pulau sejak lama.

Liputan6.com, Makassar - Pemerintah Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan menyalurkan tiga unit generator set (genset) pada tiga pulau berbeda yang memang tidak pernah merasakan penerangan melalui sumber tenaga listrik.

"Kita baru mendistribusikan tiga unit genset untuk tiga pulau berbeda dan ini sesuai dengan instruksi Pak Wali Kota," ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum Makassar Muh Ansar di Makassar, Senin, 26 Desember 2016.

Adapun tiga pulau yang menerima bantuan tiga motor genset itu yakni Pulau Lae-lae, Pulau Barrang Lompo dan Pulau Barrang Caddi.

Ia mengatakan bantuan genset kepada warga kepulauan itu adalah bagian dari janji Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto yang akan menerangi pulau dengan pencahayaan listrik.

Ada 11 pulau dalam wilayah Kota Makassar yang akan diterangi secara bertahap dengan energi listrik dan dimulai tahun ini. "Bertahap dulu pendistribusiannya. Tahun ini tiga dulu dan selanjutnya tahun depan lagi kita distribusikan untuk pulau-pulau sisanya," kata dia.

Muh Ansar menyatakan penggunaan genset ini akan segera diresmikan oleh Wali Kota Makassar pada tanggal 28 Desember 2016 sekaligus melantik pejabatnya di pulau.

Sebelumnya, Wali Kota Makassar Danny Pomanto pernah menjanjikan warga pulau untuk bisa menikmati listrik 24 jam penuh. Kehadiran genset berdaya 250 KVA di tengah-tengah warga pulau itu merupakan impian mereka sejak lama.

"Selama ini, kami hanya mendapatkan aliran listrik pada malam hari saja, tapi dengan kehadiran tambahan genset kami dapat menikmati listrik 24 jam," ujar tokoh masyarakat Pulau Barrang Lompo Abdul Rasyid Dg Tata.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.