Sukses

Kata Atasan soal Polisi yang Terjangkit Demam Om Telolet Om

Polisi yang terjangkit demam Om Telolet Om itu adalah anggota Satlantas Polres Brebes.

Liputan6.com, Brebes - Kasatlantas Polres Brebes Jawa Tengah AKP Arfan Zulkhan Sipayung mengakui polisi dalam video berjudul "Polisi Joget Om Telolet Om di Pintu Tol Brexit " yang menjadi viral di media sosial (medsos) Instagram dan Facebook merupakan jajarannya di Satlantas Polres Brebes.

"Iya memang benar itu video anggota saya tadi malam yang merekamnya di sela-sela pengamanan di Pos Pengamanan pintu Tol Brexit," ucap Arfan kepada Liputan6.com, Jumat (23/12/2016).

Menurut dia, perkataan "Om Telolet Om" itu sebagai ungkapan ekspresi spontan anggotanya yang ikut berbahagia dengan demam permintaan Om Telolet Om yang merupakan suara klakson dari bus.

"Anggota kami memang tadi itu mereka mengekspresikan Om Telololet Om, karena kan sekarang masih heboh tuh viral juga di medsos. Makanya, mereka juga ikut berbahagia untuk menyemarakan aksi Om Telolet Om," ujar dia.

Arfan menegaskan ekspresi petugas Satlantas Polres Brebes menirukan aksi Om Telolet Om itu hanya ungkapan spontan ikut berbahagia.

"Bahagia itu sederhana, buktinya Om Telolet Om pun bisa membuat masyarakat bahagia. Makanya, kami juga ingin membahagiakan masyarakat turut berpartisipasi dengan aksi Om Telolet Om," tutur dia.

Kendati demikian, pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang sedang getol-getolnya melakukan aksi Om Telolet Om untuk waspada dan berhati-hati. Pasalnya, sebelum beraksi Om Telolet Om itu, mereka berkumpul di tepi-tepi jalan.

"Perhatikan keamanannya, lihat apakah lokasi pengambilan gambar video itu dilakukan di tempat aman. Karena, arus lalu lintas kendaraan bermotor di jalur Pantura ataupun jalan raya menjelang libur panjang ini mulai ada peningkatan traffic," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini