Sukses

Efek Kocak Demam Om Telolet Om Saat Jangkiti Polisi

Aksi kocak polisi yang terjangkit demam Om Telolet Om itu tersebar di dunia maya.

Liputan6.com, Brebes - Om Telolet Om, tiga kata fenomenal yang menjadi viral di media sosial (medsos) dan masyarakat dalam beberapa hari belakangan ini semakin menjadi-jadi.

Tak hanya anak-anak, remaja dan dewasa juga spontan tergelak saat mendengar "Telolet" yang merupakan bunyi dari suara klakson dari kendaraan bermotor.

Melalui dua video yang kini sudah menjadi viral di medsos. Demam "Om Telolet Om" nampaknya juga ikut dirasakan sejumlah petugas kepolisian yang sedang mengamankan di Pos Penjagaan.

Dalam dua video yang berdurasi sekitar 30 detik yang menjadi viral di media sosial Instagram dan Facebook itu memperlihatkan, sejumlah petugas kepolisian yang sedang berjaga berteriak "Om Telolet Om". Tak lama berselang, sang sopir bus pun membunyikan klakson yang berbunyi Telolet...Telolet.

Mendengar bunyi suara klakson Telolet itu, sontak beberapa petugas polisi tertawa ria menikmati suara tersebut. Bahkan, sejumlah petugas juga berjoget-joget saat klakson Telolet bus milik PO Agra melintas dibunyikan beberapa kali oleh sang sopir.

Berdasarkan penelusuran Liputan6.com, video itu pertama kali diunggah pemilik akun Instagram @arifian_zeronine sekitar pukul 22.00 WIB malam. Usut punya usut, pemilik akun Instagram itu ternyata milik seorang anggota Propam Polres Brebes bernama Khoriul Arifian.

Dalam keterangan video itu disebutkan jika video itu diambil di Tol Gate Brebes Timur (Brexit). "Bahagia itu sederhana #omteloletom #abdinegara#Polisi_Indonesia#polishits," tulis si pemilik akun.

Hingga kini, video Polisi Joget Om Telolet Om yang dilakukan oleh petugas Satlantas Polres Brebes itu pun menjadi viral dan dibagi-bagikan ratusan netizen di medsos Instagram dan Facebook.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini