Sukses

Pencuri Spesialis Bandara Tertangkap Basah di Hasanuddin

Si pencuri berlagak menjadi penumpang pesawat untuk mengelabui aksinya.

Liputan6.com, Makassar - Aviation Security (AVSEC) Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar berhasil menangkap pencuri barang yang selama ini meresahkan penumpang di bandara, Rabu, 21 Desember 2016.

Cecep Marga Sonjaya, General Manager PT. Angkasa Pura Airport Cabang Bandara Sultan Hasanuddin mengatakan pelaku berhasil diamankan di area keberangkatan.

"Modus pelaku dalam menjalankan aksinya yakni berlagak sebagai penumpang juga untuk leluasa memantau barang bawaan penumpang lainnya," kata dia.

Dari hasil interogasi petugas Avsec Bandara, kata Cecep, pencuri yang diketahui bernama Muhammad Al Idrus, warga Jalan Barukang II No 4 Makassar tersebut mengaku, sudah berulang kali melakukan aksi jahatnya mencuri barang milik penumpang pesawat.

"Aksi sudah berulang kali dilakukan pelaku bukan hanya di SHIAM (Bandara Sultan Hasanuddin), ternyata di bandara yang dituju pun jadi lahan garapannya," terang Cecep.

Cecep mengatakan pihaknya akan melakukan upaya hukum setelah menangkap pelaku serta membongkar modus pencurian yang dilakukan pelaku.

"Pada dasarnya, kami tidak dirugikan. Namun secara moril, secara pencitraan kami sangat tidak bagus di mata masyarakat," ujar Cecep.

Dia berharap dengan tertangkapnya pencuri itu, tidak akan ada lagi kejadian serupa. "Namun, kami harus lebih meningkatkan keamanan sehingga dapat memberikan rasa nyaman dan aman bagi pengguna jasa khususnya di SHIAM," kata dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.