Sukses

Dua Mayat Wanita Gegerkan Warga Brebes

Satu mayat dipastikan korban pembunuhan, sementara satu lagi belum diketahui penyebab kematiannya.

Liputan6.com, Brebes - Warga Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes Jawa Tengah dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat tanpa identitas yang tergeletak di bantaran Sungai Pemali, Senin 19 Desember 2016 sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Sesosok mayat itu diketahui berjenis kelamin wanita dan menggunakan kaos berwarna krem. Selain itu, ciri-ciri lainnya adalah mayat tersebut mengenakan celana pendek.

Menurut seorang warga yang saat itu melintas di lokasi kejadian, Sulaiman (45). Pertama kali mayat ditemukan warga yang saat itu sedang melintas di bantaran Sungai Pemali.

"Warga tadi yang pertama menemukan mayat wanita tergeletak di bantaran sungai dalam posisi terbaring dan di sekujur tubuhnya menempel banyak lumpur," ucap Sulaiman.

Mengetahui penemuan mayat itu, warga melaporkannya ke Mapolsek Wanasari. Tak lama berselang, petugas kepolisian datang ke lokasi untuk melakukan evakuasi dan membawa mayat itu ke RSUD Brebes untuk diidentifikasi lebih lanjut dan autopsi.

"Setelah warga lapor ke Polsek, kemudian saat polisi datang ke lokasi mayat itu langsung dievakuasi polisi dan dibawa ke RSUD Brebes," dia menambahkan.

Sementara itu, Kapolsek Wanasari AKP Wagito mengatakan, polisi masih melakukan identifikasi kepada sesosok mayat tanpa identitas yang ditemukan di bantaran sungai Pemali.

"Saat ini jasad sudah berada di RSUD Brebes untuk dilakukan identifikasi dan autopsi. Hal ini dilakukan untuk mengetahui penyebab kematiannya apakah ada tanda-tanda kekerasan atau karena penyebab lain seperti sakit," ucap Wagito.

Polisi, kata dia, mengaku kesulitan untuk mengidentifikasi mayat tersebut lantaran tidak ditemukan kartu identitas.

"Belum tahu siapa identitas jenazah ini, masih Ms X. Usia diperkirakan sekitar 30 tahun dan berkulit sawo matang," tambah dia.

Selain itu, kata Wagito, juga belum ada warga setempat yang melapor kehilangan anggota keluarganya.

"Belum ada warga yang melapor kehilangan anggota keluarganya. Padahal kami juga sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah desa dan menginformasikan temuan mayat ini. Untuk sementara jenazah korban masih berada di RSUD Brebes," tandas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembunuhan di Warung Remang-Remang

Sebelumnya, penemuan sesosok mayat wanita juga sempat menggegerkan warga Kabupaten Brebes bagian Selatan pada, Jumat 16 Desember 2016 lalu.

Namun, wanita yang ditemukan tewas di kawasan warung remang Ciregol Tonjong Brebes sekitar pukul 10.30 WIB diduga menjadi korban pembunuhan.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun Liputan6.com, sesosok mayat wanita itu diketahui bernama Siti Roinah (35) warga Dukuh Kali Pucung Desa Galuh Timur, Kecamatan Tonjong.

Menurut penuturan warga setempat, saat itu korban baru sekitar dua hari lalu kembali ke rumahnya setelah bertahun-tahun lama pergi.

Mayat wanita itu ditemukan di dalam kamarnya dengan kondisi yang mengenaskan. Terlihat lidah yang menjulur dan kondisi badan sudah terbujur kaku. Selain itu, juga ditemukan bekas cekikan di leher mayat wanita tersebut.

Kasatreskrim Polres Brebes AKP Belnas Palipadang tidak membantah jika mayat wanita yang ditemukan di warung remang-remang Ciregol merupakan korban pembunuhan.

"‎Dari hasil olah TKP diketahui korban mati dibunuh. Kondisi ini karena pada diri korban ditemukan tanda-tanda kekerasan berupa cekikan di bagian leher dan lidah yang menjulur," ucap Belnas Palipadang.

Setelah dilakukan olah TKP, lanjut dia, korban wanita ini diduga mati dibunuh dengan cara dicekik lehernya.

"Untuk saat ini sejumlah barang bukti kami amankan untuk penyelidikan lebih lanjut. Kami juga sudah menemukan petunjuk siapa yang menjadi pelaku pembunuhan itu," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.