Sukses

Wali Kota Ini Membasuh Kaki Ibunya

Aksi wali kota membasuh kaki ibu diikuti ratusan siswa.

Liputan6.com, Tanjungbalai - Wali Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara, M Syahrial, membasuh kaki Hajah Salamah Saragih, ibundanya. Momen tersebut terekam saat perayaan Hari Ibu 2016, Senin (19/12/2016).

Syahrial didampingi istrinya yang juga Ketua TP PKK Sri Novita Silvisa. Ratusan pelajar tingkat tingkat SD hingga SMA juga turut membasuh kaki masing-masing ibunda mereka.

Wali Kota Tanjungbalai Syahrial mengimbau seluruh kalangan untuk menghormati dan berbakti pada ibu yang berkorban ketika melahirkan dan membesarkan anak dengan penuh kasih sayang.

"Untuk itu, peringatan Hari Ibu 22 Desember mari kita jadikan momen mengingat jasa dan pengorbanan seorang ibu dalam kehidupan kita," kata dia, dilansir Antara.

Kepala Badan PMP-KB Pemkot Tanjungbalai Ernawati Nasution mengatakan, kegiatan tersebut mengangkat tema "Kesetaraan Perempuan dan Laki-laki untuk Mewujudkan Indonesia yang Bebas Dari Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak, Perdagangan Orang dan Kesenjangan Akses Ekonomi terhadap Perempuan".

Perayaan Hari Ibu meliputi pemberian cendera mata kepada perempuan berprestasi tingkat kecamatan dan organisasi, perempuan berprestasi kategori lanjut usia yang masih aktif dan beraktivitas, serta kepada perempuan berkebutuhan khusus.

"Kegiatan lainnya yaitu lomba puisi dan fashion show kebaya tingkat pelajar SMP se-Kota Tanjungbalai," ujar Ernawati Nasution.

Kegiatan itu digelar di lapangan Sultan ABD Jalil Rahmadsyah, dihadiri unsur FKPD, SKPD dan sejumlah pengurus organisasi wanita di Kota Tanjungbalai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini