Sukses

Bus Terbalik di Pemalang, 8 Orang Tewas

Korban segera dilarikan di RSU Ashari, empat korban tewas di tempat.

Liputan6.com, Pemalang - Bus Handoyo berpelat nomor polisi AA 1409 EA terbalik di persawahan di tepi Jalan Raya Belik, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, pada Sabtu (1712) pukul 23.30 WIB dan mengakibatkan delapan orang tewas.

"Korban tewas maupun luka dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) Ashari. Korban meninggal di tempat kejadian perkara empat orang sedang empat lainnya di rumah sakit," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pemalang AKP Riswanto di Pemalang, Minggu.

Seperti dilansir dari Antara, Minggu (18/12/2016), Riswanto mengatakan kecelakaan tunggal bus berpenumpang 40 orang itu juga mengakibatkan delapan orang luka berat, dan 17 orang luka ringan.

Kecelakaan tersebut terjadi saat sopir bus jurusan Yogyakarta-Jakarta yang melaju dari arah Purbalingga menuju ke Pemalang tidak bisa mengendalikan kendaraan karena jalanan berbelok-belok dan memiliki turunan tajam.

Akibatnya, bus menabrak pembatas jalan dan kemudian masuk ke sawah yang ada di tepi Jalan Raya Belik Kabupaten Pemalang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini