Sukses

Susul Bandung, Kota Ini Bakal Punya Taman Jomblo

Anggaran untuk membuat Taman Jomblo itu sebesar Rp 600 juta.

Liputan6.com, Mataram - Ada kabar gembira bagi para jomblowan dan jomblowati karena pemerintah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, akan membangun "taman jomblo". Taman ini dihajatkan sebagai tempat interaksi bagi para pemuda dan pemudi yang belum memiliki calon pasangan alias "jomblo".

"Taman jomblo ini akan kami bangun di utara Jembatan Udayana sebelah timur yang saat ini merupakan lahan kosong dan digunakan untuk anak-anak bermain sepeda BMX," kata Kepala Dinas Pertamanan Kota Mataram Kemal Islam, di Mataram, dilansir Antara, Jumat, 16 Desember 2016.

Untuk merealisasikan pembangunan taman itu, saat ini sedang dilakukan proses tender dengan anggaran Rp 600 juta. Jika tender berjalan lancar, pembangunan fisik taman dapat dimulai awal 2017.

Menurut dia, luas lahan Taman Jomblo itu sekitar 25 are. Namun karena kondisi lahan tidak rata, terlebih dahulu uruk agar rata dengan Jalan Udayana. Untuk areal bermain sepeda BMX akan dialihkan ke belakang Tugu Bumi Gora.

Ia mengatakan, Taman Jomblo itu nanti akan dibuat lebih spesifik dan dilengkapi dengan fasilitas jaringan internet gratis.

Selain itu, akan diperbanyak penyediaan tempat duduk dan lampu penerang guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk menyiagakan petugas khusus.

"Harapan kami, Taman Jomblo ini bisa ajang jodoh bagi para pemuda dan pemudi, seperti yang ada di daerah-daerah lain," kata Kemal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.