Sukses

Ditubruk Truk, Bus Sahabat Hantam Pos Polisi di Pantura

Total ada empat kendaraan dan pos polisi yang rusak dalam tabrakan beruntun di Pantura itu.

Liputan6.com, Subang - Bus angkutan umum dari Perusahaan Otobus (PO) Sahabat jurusan Jakarta-Cirebon menabrak Pos Polisi lalu lintas di jalan utama pantai utara (Pantura) di wilayah Pamanukan, Subang, Jawa Barat, Jumat (16/12/2016). Bus juga menyeruduk dua unit mobil yang terparkir di sekitar pos hingga rusak parah.

Insiden terjadi saat bus melaju di kawasan Subang dari Cirebon menuju Jakarta berusaha menepi ke jalur kiri untuk menurunkan penumpang. Namun, bus tiba-tiba dihantam truk dari arah belakang hingga bus oleng dan menabrak pos polisi serta dua kendaraan lain.

"Setelah ditabrak saya berusaha ngerem tapi tidak tertahan. Setir saya goyang dan mobil oleng," kata pengemudi bus Sahabat, Wamin.

Bus hantam pos polisi dan dua kendaraan lain setelah diseruduk truk dari belakang. Kondisi bagian depan dan belakang bus hancur. (Liputan6.com/Abramena)

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya saja, bagian depan bangunan pos polisi hancur di bagian depan. Selain itu, seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami rusak parah akibat kerasnya benturan.

Polisi saat ini telah mengamankan pengemudi truk dan bus untuk menjalani pemeriksaan lanjutan di Mapolres Subang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.