Sukses

Sial, Beruang Madu Terjerat Perangkap Babi

Beruang madu yang jadi korban salah sasaran terpaksa dibius polisi.

Liputan6.com, Pasaman - Seekor beruang madu terjerat perangkap babi yang dipasang oleh warga di perkebunan miliknya di Batuang Balirik, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat. Perangkap itu dipasang pada Selasa pagi 13 Desember 2016.

"Perangkap tersebut untuk menjerat babi yang biasa merusak kebun warga," kata Rici (32), pemilik kebun, warga Batuang Balirik, Nagari Tanjuang Baringin, Kecamatan Lubuk Sikaping, dilansir Antara.

"Namun saya terkejut ketika ada seekor beruang yang terjerat."

Dia langsung nelaporkan korban salah sasaran itu ke kepolisian. Sementara itu, Kapolres Pasaman AKBP Reko Indro Sasongko mengatakan pihaknya membius beruang tersebut untuk memudahkan evakuasi.

"Petugas dibantu warga telah berusaha melakukan pembiusan sejak pagi. Namun, beruang tersebut terus melakukan perlawanan," kata dia.

Ia mengatakan beruang tersebut baru bisa dibius pada sekitar pukul 12.30 WIB. "Setelah berhasil dibius langsung diikat dan dibawa ke kantor BKSDA Pasaman," kata Kapolres.

Ia mengatakan beruang madu yang diperkirakan seberat 40 kilogram tersebut mengalami luka di bagian tangan kanan. "Saat ini beruang berjenis kelamin betina ini telah diamankan di salah satu kandang di Kantor BKSDA setempat," ujar Reko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini