Sukses

Paduan Suara Palestina Ini Gelar Konser Lagu Natal Berbahasa Arab

Konser digelar Senin, 12 Desember 2016. Penasaran?

Liputan6.com, Manado - Ini contoh keragaman budaya, agama, bahkan lintas negara. Sebuah paduan suara asal Palestina yakni Bethlehem Bible College bakal menggelar konser lagu-lagu Natal di sejumlah daerah di Indonesia, termasuk Manado. Lagu-lagu Natal ini akan dibawakan dalam Bahasa Arab.

“Selain paduan suara Bethlehem Bible College, Duta Besar Palestina untuk Indonesia juga akan datang berkunjung ke Provinsi Sulut. Beliau juga mengucapkan selamat Natal kepada umat Kristiani yang ada di Sulut,” ungkap Sekretaris Jenderal (Sekjen) Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Indonesia Hence Bulu di Manado, Sabtu (10/12/2016).

Hence mengatakan, konser itu akan digelar Senin, 12 Desember 2016 di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Manado. Hence yang juga Humas Sekolah Tinggi Teologi (STT) Global Glow Indonesia (GGI) ini menjelaskan, sejak 9 hingga 16 Desember paduan suara Bethlehem Bible College ini menggelar konser Natal di beberapa daerah seperti Jakarta dan Bali.

Sementara itu dalam siaran pers yang diterima, Wakil Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Taher Hamad mengatakan, konser tersebut bagian dari kerjasama budaya antara Bethlehem Bible College dan STT Global Indonesia. Keduanya menandatangani kerjasama pada awal tahun 2016.

Hamad mengatakan, konser Natal kali ini akan berbeda dengan konser Natal yang pernah berlangsung di Indonesia. Paduan suara Bethlehem Bible College tidak akan membawakan lagu Natal dalam bahasa Inggris tapi dalam bahasa Arab.

"Kita akan mendengarkan lagu Natal dalam bahasa Arab. Nabi Isa atau Yesus lahir di tanah Palestina, oleh karena itu konser ini hanya akan membawakan lagu berbahasa Arab, bukan bahasa lainnya," tandas Hamad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini