Sukses

Naik Kereta dari Stasiun Tugu Yogyakarta, Selfie dengan Kuda Dulu

Pojok selfie diharapkan menurunkan aksi perusakan pada kereta api.

Liputan6.com, Yogyakarta - Ada yang berbeda dari pintu masuk Stasiun Tugu Yogyakarta. Sebuah pojok selfie dengan gambar 3D diletakkan pengelola tepat di area pintu masuk stasiun utama di Kota Yogyakarta itu.

Dirut PT KAI Edi Sukmoro mengatakan, pihaknya akan terus berupaya untuk membuat nyaman para calon penumpang KA, terutama di stasiun besar di beberapa kota di Indonesia. Salah satunya adalah menyediakan tempat berswafoto di stasiun besar seperti stasiun Tugu Yogya.

"Jadi, kita buat apa saja membuat penumpang itu betah dan ingin foto. Salah satunya ini kan ini kayak digigit kuda," ujar dia di Stasiun Tugu Yogya, Rabu, 7 Desember 2016.

Edi mengatakan pojok selfie itu nantinya tidak hanya di Yogyakarta tapi di seluruh Indonesia. Pemberian tempat untuk berfoto itu juga untuk menunjukkan kecintaan masyarakat terhadap dunia kereta api. Dengan kecintaan itu, ia berharap tidak ada lagi perusakan aset-aset kereta api seperti gerbong KA.

"Semua stasiun besar nanti ini untuk membuat penumpang nyaman dan dicintai masyarakat dan menganggap kereta itu milik dia tidak ada pelemparan lagi," ujar Edi.

Edi mencontohkan kasus pelemparan kereta api masih terjadi di beberapa daerah. Hal ini sangat disayangkan karena korbannya tidak hanya petugas KAI tapi juga masyarakat.

"Ini kan Daops 6 dilempari kena masinisnya," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini