Sukses

Tabrak Kapal, Perahu Tradisional Karam Dekat Pelabuhan Semarang

Tiga kali ombak menghantam perahu. Akhirnya, perahu tradisional itu menabrak sisi kapal Dharma Kencana.

Liputan6.com, Semarang - Kecelakaan laut terjadi di perairan Tanjung Mas, Semarang, Jawa Tengah. Sebuah perahu tenggelam setelah dihantam ombak. Perahu tradisional ini karam di perairan yang berjarak satu setengah mil laut dari dermaga pandu Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang, Selasa (6/12/2016).

Perahu tenggelam itu sebelumnya dikemudikan Legianto dan Danu. Mereka mengangkut enam pekerja kapal roro Dharma Kencana 2. Saat itu mereka sedang menaikkan enam pekerja. Ketika penumpang terakhir naik ke perahu tradisional itu, tiba-tiba ombak menghantam.

"Tiga kali ombak menghantam perahu. Akhirnya perahu kami menabrak sisi kapal Dharma Kencana 2," kata Legianto.

Bagian depan perahu pun bocor dan tak lama kemudian tenggelam. Adapun enam penumpang dan dua awak perahu langsung diselamatkan oleh ABK kapal Dharma Kencana 2.

Legianto sempat hanyut jauh, namun selamat karena berpegangan pada kayu dan jeriken. Saat ini delapan penumpang perahu yang tenggelam tersebut dibawa ke pusat kesehatan pelabuhan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.