Sukses

Penyanyi 'Nasi Padang' Norwegia Manjakan Lidah di Padang

Akhirnya, Audun Kvitland mencicipi 'Nasi Padang' di kota asal kuliner itu.

Liputan6.com, Padang - Nama Audun Kvitland, musisi asal Norwegia, sudah santer terdengar masyarakat Minang sejak mengunggah lagu Nasi Padang di akun resminya, 4 Oktober 2016. Hingga kini, 'Nasi Padang' by Kvitland sudah dilihat tak kurang dari 1,6 juta pengguna internet.

Pada kunjungannya ke Indonesia, Kvitland singgah di Padang selama beberapa hari. Tentunya, kesempatan itu tidak disia-siakan Kvitland untuk menikmati kuliner kegemarannya, Nasi Padang.

Dia mengunjungi restoran Lamun Ombak, Jalan Khatib Sulaeman akhir pekan lalu, Sabtu, 3 Desember 2016 untuk merasakan berbagai kuliner khas Minang lainnya. Kvitland juga menyempatkan diri tampil membawakan lagu 'Nasi Padang' di Festival Ekonomi dan Budaya Antar Bangsa Malindo Padang.

Kedatangan Audun Kvitland mendapat sambutan hangat dari masyarakat kota Padang. Di Lamun Ombak, Kvitland menyempatkan berfoto dengan pengunjung yang memadati rumah makan tersebut.

Ia juga menyempatkan diri melayani pertanyaan dari sejumlah wartawan yang menunggu kedatangannya. Meski sudah menciptakan lagu 'Nasi Padang', rupanya kedatangan Kvitland ke ranah Minang kali ini merupakan yang pertama.

"Ini memberikan banyak ide buat saya untuk membuat lagu," kata Kvitland dalam wawancaranya bersama televisi setempat.

Ia mengaku akan merindukan suasana tersebut. Kvitland terlihat menikmati suasana saat dia mencicipi kuliner Minang sambil melayani permintaan foto dari penggemar.

Tidak hanya itu, Kvitland juga mencicipi jajanan kuliner Minang di kawasan Simpang Kinol, Pondok, Padang. Meski hanya berada sesaat di Padang untuk menghadiri undangan Walikota Padang Mahyeldi Ansyarullah, Kvitland terlihat sumringah. Di hadapan Wali Kota, dia juga mendendangkan lagu 'Nasi Padang'

Kedatangan Audun Kvitland ke Indonesia untuk menghadiri jamuan makan malam Kedutaan Norwegia di Jakarta, Jumat malam, 2 Desember 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini