Sukses

Perampok 2,5 Kg Emas Ditangkap dalam 26 Jam

Liputan6.com, Pekanbaru - Tim gabungan Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kampar, Provinsi Riau, menangkap satu dari dua perampok bersenjata api yang telah menggasak 2,5 kilogram emas di Pasar Rumbio, Kampar.

"Pelaku yang berhasil diamankan berinisial AH berikut senjata api laras panjang dan puluhan amunisi aktif," kata Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi di Pekanbaru, dilansir Antara, Minggu, 4 Desember 2016.

Ia menjelaskan AH (30) diamankan selang 26 jam setelah merampok seorang pedagang emas bernama Hadinur (38) pada Kamis, 1 Desember 2016. Edy menuturkan AH diamankan setelah petugas melakukan serangkaian penyelidikan, dimulai dari olah tempat kejadian perkara, pemeriksaan saksi dan korban, serta penyelidikan di lapangan.

"Hasilnya kita curigai AH salah satu terduga pelaku perampokan tersebut. Dia diamankan saat kabur ke Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru," ujar dia.

Dari penangkapan itu, turut disita senjata api organik laras panjang US Carabin yang telah dimodifikasi. Ada pula satu bungkus emas, enam butir amunisi senpi laras pendek jenis FN, dan 35 butir amunisi Carabin.

"Pelaku AH masih kita periksa intensif dan kami masih terus melakukan pengembangan," kata dia.

Saat itu, korban yang merupakan seorang pedagang emas baru saja tiba di parkiran dengan mengendarai mobil. Sesaat setelah berhenti di parkiran, tiba-tiba datang seorang pria dengan mengenakan helm memecah jendela kaca mobil.

"Pelaku langsung menodongkan senjata api ke arah korban dan menarik tas berisi emas dan uang," ujar Edy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini