Sukses

Nasib Pedagang Tempe Tertimpa Pohon

Pohon trembesi setinggi 20 meter berdiameter 1 meter tumbang menimpa korban yang dalam perjalanan ke pasar untuk berjualan tempe

Liputan6.com, Malang - Wawan Setyahadi, warga Jalan Sarimun RT 1/2 Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur, tewas mengenaskan pagi tadi. Pria yang sehari-hari berjualan tempe ini tertimpa pohon besar saat melintas di jalan dan tewas seketika.

"Korban saat itu baru berangkat hendak ke pasar untuk berjualan tempe, tapi musibah menimpanya," kata Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, Jawa Timur, Abdul Rohim dalam keterangan resminya, Minggu (4/12/2016).

Peristiwa ini terjadi pukul 04.00 pagi tadi. Musibah bermula saat korban yang mengendarai motor dengan nopol N 6465 LA melaju dari arah timur ke barat. Persis saat melintas di Jalan IR Soekarno depan pemakaman tionghoa sebuah pohon trembesi setinggi 20 meter berdiameter 1 meter tumbang ke arah jalan.

Saat itulah dahan dan ranting berukuran besar menghantam korban yang tengah melintas. Korban tewas seketika di lokasi kejadian yang termasuk jalan protokol utama Kota Batu. Tim BPBD Kota Batu dan kepolisian butuh waktu sekitar 30 menit untuk mengevakuasi korban.

"Pohon berada di dalam komplek pemakaman. Analisa kami, kondisi akarnya sudah lapuk sehingga tumbang," ujar Rohim.

Jenazah korban dibawa ke RS Hasta Brata Kota Batu dan selanjutnya diantar ke rumah duka. Pohon tumbang itu menimpa bagian kepala dan mengakibatkan luka parah. Korban tewas seketika di tempat kejadian.

"Pohon besar itu bukan milik pemerintah karena ada di dalam komplek makam. Kami imbau pada warga untuk merempes dahan pohon yang rawan tumbang," ujar Rohim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini