Sukses

Celeng Aneh Ini Diduga Babi Ngepet

Warga merasa aneh karena babi tersebut selalu masuk ke rumah-rumah warga.

Liputan6.com, Jambi Ketenangan Minggu pagi di Kelurahan Selamat, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi tiba-tiba pecah. Seorang warga dikabarkan berhasil menangkap seekor celeng yang diduga babi ngepet.

Babi ngepet adalah istilah populer untuk menyebut sosok babi jadi-jadian dalam hal laku gaib mencari kekayaan. Kabar tertangkapnya babi ini langsung menyebar dari mulut ke mulut. Banyak warga penasaran dan berdatangan ke Kelurahan Selamat untuk melihat dan menanyakan kebenaran kabar tersebut.

Dino (30) salah seorang warga menceritakan, keberadaan celeng diduga babi ngepet itu sudah terpantau sejak Sabtu sore, 3 Desember 2016, sekitar pukul 17.30 WIB di salah satu rumah warga.

"Saat itu hujan lebat, dia (celeng) masuk ke rumah-rumah warga," kata Dino di Jambi, Minggu (4/12/2016).

Namun setelah terlihat dan sempat dikejar warga, sang terduga babi ngepet menghilang. Heboh kembali terulang saat Minggu pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB warga dikejutkan dengan kemunculan seekor babi di salah satu rumah warga.

Atas inisiatif bersama, akhirnya warga berhasil menangkap celeng itu. "Awalnya banyak warga tak percaya. Setelah melihat memang aneh," ucap Dino.

Dari foto yang tersebar di kalangan warga, babi yang tertangkap itu berukuran kecil seukuran anjing dewasa. Warna bulunya kecokelatan dan ada garis-garis lurus coklat keputihan di badannya.

Menurut keterangan sejumlah warga, keanehan muncul karena babi tersebut terlihat tidak seperti babi pada umumnya. Mesti liar, sang babi justru kerap masuk ke rumah-rumah warga secara misterius.

"Jadi warga merasa aneh dan khawatir itu babi ngepet," ujar Ida, salah seorang warga lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini