Sukses

Antusiasme Warga Cirebon Gelar Aksi Damai 2 Desember

Doa bersama dipanjatkan dalam aksi damai 2 Desember di Cirebon.

Liputan6.com, Cirebon - Sebagai bentuk dukungan aksi damai 2 Desember 2016 yang berpusat di Jakarta, warga daerah pun turut menggelar aksi damai di daerahnya. Salah satunya, aksi damai yang dilakukan ratusan warga Kabupaten Cirebon.

Mereka menggelar Doa dan Istighosah bersama di Gelanggang Olahraga Ranggajati, Jumat (2/12/2016). Aksi ini dihadiri para santri dan elemen pemerintahan, baik TNI maupun Polri. Berdasarkan pantauan Liputan6.com di lokasi, doa dan istigasah ini berlangsung lancar dan aman.

"Pagi tadi kita tentu sama-sama menyaksikan bagaimana satu per satu umat muslim datang ke Jakarta dengan niatan baik. Mari kita berdoa untuk kelancaran dan keamanan hingga aksi berlangsung dengan damai," tutur Kapolres Cirebon Kabupaten AKBP Sugeng Heriyanto.

Dalam gelaran doa dan istigasah itu, Sugeng mengharapkan agar aksi tersebut bisa memberikan hikmah dan berkah. Dia juga berharap kegiatan yang merupakan bentuk niat baik umat Muslim Cirebon ini bisa mendorong terciptanya Indonesia yang aman, tenteram, dan damai.

Sementara itu, Bupati Cirebon Sunjaya Purwadi Sastra mengatakan, doa dan istigasah tersebut ditujukan untuk menjaga keutuhan negara. Selain itu, untuk mempertahankan persatuan dan kesatuan Indonesia.

Menurut Sunjaya, sebagai warga negara Indonesia, tidak sepantasnya melakukan tindakan maupun aksi yang merugikan sesama warga negara. Terlebih, membuat kekacauan yang mengakibatkan bangsa menjadi terpecah-belah.

"Saya harap doa dan istigasah ini menjadi barokah dan mendapat hikmahnya," ucap Sunjaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini