Sukses

Jelang UAS, Siswa Gunungkidul Sibuk Urus Banjir

Banjir di Gunungkidul itu terjadi kedua kalinya pada tahun ini.

Liputan6.com, Gunungkidul - Gunungkidul tidak luput dari bencana banjir. Akibat hujan deras yang melanda sejak Kamis siang, 1 Desember 2016, hingga Jumat (2/12/2012) pagi ini, terdapat genangan air setinggi satu meter.

Hujan deras itu membuat beberapa sekolah, seperti SMK 1 Tanjungsari terendam air. Dari pantauan Liputan6.com, sejumlah siswa, guru, dan karyawan SMK N 1 Tanjungsari sibuk mengevakuasi inventaris sekolah. Sementara, aset berharga milik sekolah sudah dievakuasi sebelum banjir.

"Seluruh aset eletronik sudah dievakuasi," kata Kepala Sekolah SMK 1 Tanjungsari Sudiarto, Jumat (2/12/2016).

Sudiarto mengatakan banjir yang merendam sekolahnya ini merupakan kali kedua pada 2016. Banjir pertama pada 18 Juni lalu dan 1 Desember ini. Banjir memaksa sekolah meliburkan 227 siswa, padahal saat ini telah memasuki Ujian Akhir Semester (UAS).

"Sementara kita liburkan, kondisi seperti ini biasanya terjadi dua sampai tiga hari," ujar dia.

Salah seorang siswa, Adchar Dhimas mengatakan sejak kemarin sekitar pukul 17.00 WIB, air sudah mulai menggenangi sekolah. "Kemarin sore itu masih semata kaki, malamnya terus meningkat sampai sekitar satu meter," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini