Sukses

Siaga Demo 2 Desember, Polisi Bersenjata Jaga Tol ke Jakarta

Polisi bersenjata juga bersiaga di stasiun kereta api mengamankan demo 2 Desember.

Liputan6.com, Purwakarta - Petugas kepolisian dari Polres Purwakarta dan TNI mengamankan ketat akses jalan dan jalur transportasi menuju Jakarta. Pengamanan dilakukan di sejumlah titik di wilayah Purwakarta terkait demo 2 Desember yang digelar massa di Jakarta hari ini.

Pengamanan dilakukan petugas bersenjata lengkap dan kendaraan taktis, terutama di beberapa titik sentral, seperti pintu masuk tol dan stasiun kereta api. Seperti di Pintu Tol Sadang, Tol Jatiluhur dan Tol Cikampek Utama.

"Pengamanan kami lakukan, terutama dari polres mulai malam tadi. Sifatnya kita sudah mengantisipasi," kata Kepala Bagian Operasional Polres Purwakarta Kompol Yuswandi, Jumat (2/12/2016).

Menurut polisi, upaya tersebut dilakukan guna mengantisipasi hal yang tidak diharapkan karena Purwakarta merupakan daerah lintasan utama, baik dari jalur selatan maupun pantura menuju Jakarta. Selain akses menuju tol dan stasiun kereta, pengamanan juga dilakukan di kawasan industri.

"Untuk pengamanan, kita lakukan sampai dengan seluruh kegiatan menyangkut aksi hari ini selesai," ujar Yuswandi.

Dalam pengamanan aksi 2 Desember tersebut, kekuatan yang diterjunkan berjumlah 600 personel baik dari kepolisian maupun TNI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini