Sukses

Siswa-Siswa di Jambi Libur Mendadak, Ada Apa?

Keputusan libur mendadak ini dibenarkan Wakil Bupati Merangin Khafied Moein.

Liputan6.com, Jambi - Kemarin, siswa di beberapa sekolah di Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, mendadak diliburkan. Keputusan libur mendadak ini dibenarkan Wakil Bupati Merangin Khafied Moein.

Menurut dia, keputusan libur mendadak diambil karena banjir sudah merendam sembilan desa di Kecamatan Tabir akibat meluapnya Sungai Batang Tabir.

"Dari laporan kecamatan, kondisi sekolah sudah tidak memungkinkan buat belajar," ujar Khafied di Bangko, ibu kota Kabupaten Merangin, Kamis, 1 Desember 2016.

Menerima laporan mendadak ini, Khafied langsung mengintruksikan dinas pendidikan dan pihak kecamatan mendata sekolah mana saja yang harus diliburkan itu. Khafied juga belum bisa memastikan sampai kapan libur tersebut berakhir.

Bahkan, kata Khafied, dirinya juga mendapat laporan apabila sudah ada warga yang diungsikan. "Secepatnya kita cek dan turunkan tim," ucapnya.

Kabupaten Merangin merupakan salah satu daerah di Jambi yang sebagian wilayahnya dikenal rawan banjir sebab beberapa desa berada tepat di jalur daerah aliran sungai (DAS). Tak hanya merendam rumah warga, banjir di Merangin juga dilaporkan sudah merendam ratusan hektare kebun dan sawah warga.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini