Sukses

Rumah Pribadi Jokowi Dijaga Ketat Sambut Demo 2 Desember di Solo

Sejumlah kendaraan taktis juga disiagakan di sekitar kediaman Presiden Joko Widodo.

Liputan6.com, Solo - Adanya aksi Bela Islam III atau demo 2 Desember yang akan digelar di Solo menyebabkan kediaman pribadi Presiden Joko Widodo di Solo ikut dijaga ketat. Jumlah personel pengamanan di sekitar kawasan rumah tersebut ikut ditingkatkan.

Kapolresta Solo Kombes Ahmad Lutfi mengatakan, demo yang akan digelar di Solo pada Jumat (2/12/2016) menyebabkan sejumlah objek vital di Solo mendapatkan peningkatan pengamanan oleh petugas polisi. Di antaranya adalah titik objek lokasi demo seperti di Gladag dan objek vital VVIP yang merupakan kediaman pribadi Jokowi.

"Ada beberapa titik simpul yang pengamannya diperkuat, salah satunya pengamanan di sekitar rumah pribadi Pak Presiden di Sumber," kata dia kepada Liputan6.com, Kamis (1/12/2016).

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, untuk pengamanan di kawasan tempat tinggal pribadi Presiden sudah ada prosedur standar, yakni pengamanan ring I oleh Paspampres, dilanjutkan pengamanan ring II oleh TNI, sedangkan ring III hingga luar diamankan polisi.

"Sesuai SOP pengamanannya memang seperti itu. Pengamanan di kawasan tersebut juga akan ditingkatkan," ucap Lutfi.

Sebelumnya, saat Aksi Bela Islam II pada 11 November lalu, peningkatan pengamanan juga dilakukan di sekitar lokasi kediaman Presiden Jokowi yang beralamat di Jalan Kutai Utara, Sumber, Banjarsari, Solo. Sejumlah kendaraan taktis juga disiagakan di sekitar kediaman tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini