Sukses

Cekcok Rumah Tangga Berujung di Pisau Dapur

Wanita warga Bulukumba, Sulawesi Selatan ini menjadi gelap mata akibat pertikaian sengit dengan suami di warung kopi.

Liputan6.com, Makassar - Pembunuhan seorang suami yang diduga oleh sang istri menggemparkan warga Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. WA (26) mungkin tak pernah bermimpi pisau dapur adalah senjata yang mengakhiri nyawa sang suami.

WA menjadi gelap mata akibat pertikaian sengit dengan sang suami di sebuah warung kopi tak jauh dari Kampus STIKES Panrita Husada di Desa Taccorong, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, pada Sabtu, 26 November lalu.

MI (29) bersimbah darah di bagian perut oleh tusukan pisau WA yang kalap mendatangi suaminya di warung kopi atau warkop. Ia sudah tak tahan kelakuan suaminya yang tidak pernah lagi menafkahi.

Kapolres Bulukumba AKBP Kurniawan Affandi pun membenarkan adanya peristiwa istri membunuh suami akibat tidak dinafkahi. Awal mulanya, ia menjelaskan, WA keluar dari rumahnya dengan sebilah pisau. Tujuannya menuju sebuah warkop, tempat suaminya berada.

"Setelah bertemu di warkop, keduanya terlibat adu mulut dan tak terkendali. Selanjutnya, pelaku mengejar korban menggunakan pisau yang sudah ada di tangannya. Korban kemudian lari ke belakang warkop, lalu korban mengambil balok dan memukul pada bagian bahu pelaku," ucap Kurniawan kepada Liputan6.com, Rabu, 30 November 2016.

Kurniawan menambahkan, tidak terima dipukul oleh MI, WA pun membalas dengan melempari suaminya dengan menggunakan batu. Namun, lemparan batu itu tak mengenai korban.

"Setelah itu pelaku melempari mobil korban yang berada di sekitar warkop. Setelah itu, korban mendatangi pelaku di mana pisau pelaku pada saat itu sudah dalam posisi terhunus untuk menyerang. Dan setelah korban menarik rambut pelaku, tanpa sengaja pisau yang dipegang pelaku mengenai perut korban hingga bersimbah darah," Kapolres Bulukumba menuturkan.

Seorang ibu rumah tangga warga Bulukumba, Sulawesi Selatan, menjadi tersangka pembunuh suami. (Liputan6.com/Ahmad Yusran)

Menurut AKBP Kurniawan, awalnya korban sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun, nyawanya tak tertolong lagi sebelum mendapat tindakan medis.

"Adapun motif membunuh korban, karena pelaku tidak pernah diberi nafkah. Selain itu pelaku juga pernah memergoki suaminya telanjang bulat dengan perempuan lain di salah satu kafe di Bira," ujar dia.

Saat ini, WA sebagai tersangka pembunuhan dan barang bukti sudah berada di Mapolres Bulukumba untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini