Sukses

20 Sekolah di Bandung Ikuti Workshop Bunyi

Workshop bunyi itu digelar untuk mendukung penyebaran nilai-nilai kejujuran.

Liputan6.com, Bandung - Sebanyak 20 sekolah di Kota Bandung tengah mengikuti workshop bunyi yang akan menjadi sumber suara dalam rangkaian kegiatan teater musikal tentang nilai kejujuran.

Kegiatan tersebut merupakan kerja sama antara Komisi Pemberantasan Korupsi dengan berbagai komunitas seni dan budaya untuk memininalkan perilaku koruptif.

Menurut Admin Tim Musik dan Workshop Bunyi Jendela Ide Tessa Vebista Basarah, hasil workshop bunyi ini akan dipadukan menjadi sebuah rangkaian suara secara utuh yang dikeluarkan secara natural oleh para pelajar. Ia mengatakan, teater musikal tentang 10 integritas itu rencananya akan digelar pada Desember 2016.

"Ini kan seperti contohnya ambians pagi hari, bagaimana sih kalau pagi hari mereka bisa secara spontan mengeluarkan suara beburungan atau misalkan suara angin," kata Tessa di SMP 2, Jalan Sumatera, Bandung, Selasa, 29 November 2016.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMP 2 Bandung Rachmat Abdillah mendukung kegiatan tersebut. Sebagai salah satu sekolah yang menjadi tempat pengumpulan bunyi, ia menilai kegiatan itu bisa menjadi medium pendidikan kejujuran.

"Para pelajar dapat mengapresiasikan dirinya tentang bunyi seperti apa adanya yang merupakan salah satu dari penunjang kejujuran itu," kata Rachmat.

Selain para pelajar, pihak lain yang terlibat dalam pengumpulan bebunyian tersebut adalah kepala sekolah, guru dan panitia pengumpul bebunyian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.