Sukses

Mobil Tersesat Misterius di Jalan Berlumpur Hebohkan Netizen

Sebuah mobil secara misterius tersesat di tengah perkebunan melewati jalan setapak berlumpur.

Liputan6.com, Temanggung - Peristiwa misterius sekaligus horor terjadi di Dusun Pakel, Desa Gowak, Kecamatan Pringsurat, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Sebuah mobil secara ajaib tersesat di tengah perkebunan melewati jalan setapak berlumpur.

Peristiwa ini cukup menyita perhatian masyarakat setelah sebuah akun Facebook bernama Tato Jurang mengunggah videonya. Selain video, Tato Jurang juga mengunggah beberapa foto, termasuk peta lokasi tersesatnya mobil tersebut pada Sabtu 16 November 2016.

Tidak disebutkan siapa pengemudi dan pemilik mobil itu, namun ketika menyadari tersesat di tengah perkebunan, pemilik mobil langsung minta tolong warga.

"Karena kejadian malam dan berlumpur, evakuasi dilakukan keesokan harinya," kata salah satu warga dalam rekaman video yang diunggah Minggu 20 November 2016.

Sangat sulit Toyota Avanza melewati jalan setapak berlumpur. 

Dalam rekaman video itu juga dijelaskan kronologi tersesatnya mobil itu. Tato Jurang menuliskan cukup sederhana dan mudah dimengerti.

"Sopir baru kembali dari Dieng dan mau berkunjung ke rumah saudaranya. Ketika sedang dalam perjalanan yang dia melihat jalan aspal yang bagus," demikian kata warga yang ditranskrip Tato Jurang.

Melalui jalan aspal mulus itu tak lama. Tiba-tiba saja  si sopir sadar berada di tengah-tengah perkebunan dan hanya melewati jalan setapak. Lalu si sopir dan keluarganya minta bantuan kepada warga.

"Mereka menginap di rumah salah satu warga untuk sementara, sambil menunggu waktu yang pas untuk evakuasi beramai-ramai. Ketika ditanya kenapa bisa sampai di tengah-tengah kebun, si sopir mengaku jalan yang dilihatnya jalanan aspal yang bagus," kata warga dalam rekaman video itu.

Proses evakuasi tidak mudah. Melibatkan lebih dari 50 warga yang bergotong royong menarik mobil itu dengan tali. Jalan setapak berlumpur yang licin itu diperburuk kondisi geografi yang menanjak sehingga sulit menarik mobil itu keluar.

Atas kejadian ini tak ada netizen yang meragukan kebenaran peristiwa itu. Semua sepakat meyakini adanya sisi misterius dalam peristiwa itu.

Bahkan akun Satrio Gresini mengomentari melihat wujud aneh pada menit 1.44 di sisi kiri mobil dalam rekaman itu.

"Apa cuma gw doank yg lihat wujud aneh di menit 1.44 sebelah kiri berwarna coklat?" tulis akun Satrio Gresini.

Akun Eka CBanten malah menulis jelas, magic is the best. Hal yang sama juga disampaikan akun Andi Fanhawten.

"Mantab. Kayaknya ada pintu goib. Bisa-bisanya di tengah alas," tulis Andi.

Sampai saat ini belum ada penjelasan mengenai misteri itu. Namun semua angkat jempol untuk kekompakan, kerukunan dan sikap tolong menolong warga Dusun Pakel, Desa Gowak, Kecamatan Pringsurat, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.