Sukses

Gadis Putus Cinta Lompat dari Jembatan Terindah Kampung Habibie

Gadis nekat itu baru saja diputuskan cintanya oleh pacarnya.

Liputan6.com, Parepare - Gara-gara kisah cintanya berakhir, seorang gadis di Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sulawesi Selatan nekat mencoba mengakhiri hidupnya dengan cara melompat dari jembatan pada Selasa malam, 23 November 2016, sekitar pukul 22.15 Wita.

Adalah Erfina, gadis berusia 20 tahun itu melompat di jembatan terindah di kota kelahiran presiden ke-3 RI BJ Habibie, yakni Jembatan Sumpang Minangae Kota Parepare.

"Iya dia (Erfina) nekat melompat dari jembatan Sumpang Minangae ke Sungai Karajae pada Rabu lalu," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Frans Barung Mangera, Jumat (25/11/2016).

Frans melanjutkan aksi nekat Erfina kemudian diketahui salah seorang warga yang kemudian menyelamatkan nyawa Erfina. "Warga itu namanya Anto, melihat Erfina melompat ke Sungai Anto kemudian ikut melompat dan menolong Erfina," tutur dia.

Mengetahui ada percobaan bunuh diri, aparat kepolisian setempat kemudian menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang melarikan Erfina ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau, Kota Parepare.

"Aparat Polsek Bacukiki setelah mengetahui aksi nekat itu langsung ke TKP lalu melarikan korban ke Rumah Sakit," kata dia.

Setelah sadar, lanjut Frans Barung, Erfina kemudian diinterogasi. Berdasarkan pengakuannya, ia nekat melompat dari jembatan itu lantaran diputus cinta oleh sang kekasih berinisial AL (23). "Dia mengaku sakit hati karena diputuskan pacarnya berinisial AL," ujar Frans.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini