Sukses

Tertimbun Longsor, 3 Siswi SMA di Cianjur Selamat

Saat longsor terjadi, di dalam rumah tersebut ada lima orang.

Liputan6.com, Cianjur - Tiga siswi SMA di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, terluka akibat tertimbun longsor pada Rabu sore tadi.

Longsor terjadi saat hujan deras dan menimpa rumah milik Ece Abidin di Kampung Cibingbin, RT 02 RW 02, Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber, Cianjur, Jawa Barat, Rabu (23/11/2016) pukul 15.00 WIB.

Ketiga siswi tersebut yaitu Dini Maelani, warga Kampung Cihaur, Desa Cihaur, Kecamatan Cibeber, Neneng dan Nuraeni warga Kampung Babakan, Desa Cimanggu, Kecamatan Cibeber.

Kepala Desa Cibadak Herlan Hermawan mengatakan, tiga korban yang sedang berteduh di rumah milik Ece, tiba-tiba tertimbun tembok penahan tebing (TPT) setinggi tiga meter dan panjang lima meter itu.

"TPT yang ada di belakang rumah Pak Ece ambruk dan menimpa para korban yang sedang berteduh," kata Herlan.

Saat longsor terjadi, di dalam rumah tersebut ada lima orang. Namun dua dari lima orang itu berhasil menyelamatkan diri.

"Tiga orang ini tak sempat menyelamatkan diri," ujar Herlan.

Ketiga tubuh siswi ini tertimbun material longsor. Namun, warga yang mengetahui kejadian itu langsung mengevakuasi tubuh para korban dari reruntuhan, sehingga nyawa mereka berhasil diselamatkan.

"Mereka alami luka cukup serius setelah tertimbun longsor. Sekarang ada di RSUD Sayang Cianjur," Herlan menerangkan.

Sementara, rumah milik Ece mengalami kerusakan di bagian belakang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini