Sukses

Mobil Rombongan PNS Cilacap Tabrak Truk di Tol Cipali, 1 Tewas

Rombongan PNS itu rencananya akan menghadiri rapat di kantor Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Liputan6.com, Purwakarta - Mobil dinas bagian kepegawaian inspektorat Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, menabrak truk di jalan Tol Cikopo - Palimanan (Cipali) Km 121 di wilayah Subang, Jawa Barat, Rabu (23/11/2016).

Kecelakaan terjadi saat minibus yang digunakan para pegawai itu melaju dari jalur Cirebon mengarah ke Jakarta. "Rencananya mau menghadiri rapat di kantor Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara di Jakarta," kata Sugiarto, salah seorang korban luka.

Menurut Sugiarto, kecelakaan terjadi setelah roda kiri depan minibus pecah. Pengemudi kemudian tidak dapat mengontrol laju kendaraan hingga akhirnya menabrak truk di depannya.

Dari kejadian tersebut, satu orang meninggal dunia dan dua lainnya mengalami luka. Korban tewas bernama Imam Wahyu Jatinoko (55), warga Cilacap, Jawa tengah.

"Iya satu orang meninggal, kalau yang luka ada dua orang," ujar Sugiarto.

Saat ini, seluruh korban dibawa ke Rumah Sakit MH Thamrin Purwakarta, sedangkan kasusnya ditangani pihak Kepolisian Resor Subang. Kendaraan yang mengalami kecelakaan kini dievakuasi ke pos derek Tol Cipali di Cilameri Subang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.