Sukses

Foto-Foto Sudut Indah Kota Semarang

Kalangan Street Photographer mengabadikan keindahan Semarang dengan kamera telepon pintar.

Liputan6.com, Semarang - Berwisata ke Semarang, kenapa tidak? Meskipun tidak se-ngetop tempat lain yang bermodal keindahan alam, Semarang sangat layak dikunjungi karena memiliki beragam keindahan.

Dalam jepretan kamera telepon pintar Street Photographer, taburan cahaya lampu mencitrakan Semarang yang bersih, seimbang dan menarik. Kawasan Tugu Muda dengan ikon Lawang Sewu misalnya, menjadi sangat luar biasa ketika dipotret oleh Roni Shimano.

Roni sangat jeli membidik komposisi dan pencahayaan, sehingga kawasan ini terlihat sangat bersih. Hal serupa juga dilakukan Wihandono Yogo yang memotret rumah-rumah pemanggangan ikan di kawasan Kuningan. 

Refleksi bangunan di sungai Semarang, mengukuhkan citra Semarang adalah Venesia Van Java. Kesan kumuh sebagaimana foto rumah pengasapan ikan seolah hilang karena komposisi dan pencahayaan yang bagus.

 Rumah pengasapan ikan (war rih/wihandono yogo / MIK Semar)

Foto lain adalah karya Johan Surya. Foto Masjid Agung Jawa Tengah menjelang maghrib yang diambil dari menara masjid ini menjadi sangat luar biasa. Bagi yang belum pernah ke Masjid Agung Jawa Tengah, akan mengira bahwa foto ini diambil menggunakan drone.

‎Pesona stasiun Tawang (Johan Surya / MIK Semar)

Banyak foto-foto dahsyat bidikan street photographer. Semua bisa dilihat dalam grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar). Foto-foto yang dipajang menunjukkan geliat dinamika peradaban kota yang sedang menuju menjadi kota metropolis.

‎Masjid Agung Jawa Tengah dilihat dari udara (Johan Surya / MIK Semar)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini