Sukses

Kuda dan Sapi dari NTT Tenggelam di Perairan Sulawesi

Kapal pengangkut ternak tenggelam, empat awak kapal masih dicari.

Liputan6.com, Makassar - Sebuah kapal kayu pengangkut ternak sapi dikabarkan tenggelam di Perairan Selatan Kembang Miati Desa Komba-komba, Kecamatan Pasimarannu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu 19 November 2016 sekitar pukul 24.00 Wita.

Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Pol. Frans Barung Mangera mengatakan kapal yang dikabarkan tenggelam tersebut memuat ternak sapi, kuda dan kambing. Hewan ternak tersebut berasal dari daerah Mbai, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan rencananya akan dibawa ke daerah Bungeng Kab. Jeneponto, Sulsel.

"Kapal tenggelam karena disebabkan bocor pada bagian haluan kapal ,"kata Frans via telepon, Minggu (20/11/2016).

Adapun jumlah penumpang kapal yang diketahui menjadi korban seluruhnya berjumlah 10 orang di mana enam orang diantaranya sudah ditemukan selamat dan sedang dirawat medis di Puskesmas pembantu Kembang Miati.

"Empat penumpang yang merupakan anak buah kapal masih dalam pencarian hingga saat ini ,"terang Frans.

Tim yang melakukan pencarian kata Frans terdiri dari personil Polsek Pasimarannu, unsur pemerintah kecamatan dan masyarakat Pasimasunggu. "saat ini mereka masih melakukan penyisiran di TKP dengan jarak tempuh kurang lebih 3 jam dari Mapolsek Pasimarannu ,"jelas Frans.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini