Sukses

Foto-Foto Aksi Seru Kirab Budaya Pancasila di Semarang

Peserta tampil kreatif dalam Kirab Budaya Pancasila.

Liputan6.com, Jakarta Aksi kampanye bertajuk Kirab Budaya Pancasila Rumah Kita meriah di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (20/11/2016). Peserta kirab membeludak, rangkaian manusia nyaris tak ada putusnya. Warga juga antusias menyambut para peserta karnaval.

"Kita buktikan, kita semua yang berbeda latar belakang, dari berbagai elemen, yang terdiri dari suku, agama dan ras yang berbeda, selalu mendukung Pancasila sebagai dasar negara," kata Ketua Umum Taruna Merah Putih Maruarar Sirait.

Kirab diawali dari depan kantor wali kota di Jalan Pemuda, Jalan Pandanaran, Simpang Lima hingga Jalan Pahlawan di depan kantor Gubernur Jawa Tengah.

"Banyak elemen terlibat. Ada Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), GP Ansor, FKPPI, Banser, Pegerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Fatayat NU, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), IPNU, dan IPNNU," kata Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Kirab Budaya Pancasila berlangsung meriah di Semarang (Liputan6.com / Edhie Prayitno - Felek Wahyu) Aksi kampanye Kirab Budaya Pancasila Rumah Kita berlangsung meriah di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (20/11/2016) Kirab Budaya Pancasila meraih di Semarang (Liputan6.com / Felek Wahyu) Aksi kampanye Kirab Budaya Pancasila Rumah Kita berlangsung meriah di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (20/11/2016) Kirab Budaya Pancasila meraih di Semarang (Liputan6.com / Felek Wahyu) Aksi kampanye Kirab Budaya Pancasila Rumah Kita berlangsung meriah di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (20/11/2016) Kirab Budaya Pancasila berlangsung meriah di Semarang (Liputan6.com / Edhie Prayitno - Felek Wahyu)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.