Sukses

Stasiun Bandung Terendam, KA Tertahan di Cikudapateuh dan Ciroyom

Stasiun Bandung atau Stasiun Hall adalah stasiun kereta api kelas besar yang terletak di perbatasan Kelurahan Kebonjeruk dan Pasirkaliki.

Liputan6.com, Bandung - Banjir yang merendam Stasiun Bandung atau Stasiun Hall mengakibatkan gangguan perjalanan kereta api di wilayah itu. Sebelumnya, hujan deras memang mengguyur Kota Bandung, Jawa Barat, sejak Minggu siang tadi.

"Kondisi jalur rel Stasiun Bandung terendam air sejak pukul 12.00 WIB, akibatnya kereta api tertahan di sinyal masuk Stasiun Cikudapateuh dan Stasiun Ciroyom," ucap Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (Daop) II Ilud Siregar, dalam pesan singkatnya, Minggu (13/11/2016), seperti dilansir Antara.

Kejadian banjir di stasiun terbesar di Kota Bandung itu baru pertama kali terjadi. Penyebab banjir akibat hujan deras yang terjadi sejak tengah hari di sejumlah kawasan Kota Bandung, termasuk stasiun yang terletak di perbatasan Kelurahan Kebonjeruk dan Pasirkaliki tersebut.

Pada siang hari sejumlah kereta api atau KA yang terganggu perjalanannya untuk masuk ke Stasiun Bandung adalah Komuter Bandung Raya yang melayani jalur Cicalengka-Bandung-Padalarang.

Banjir juga merendam sejumlah fasilitas tempat tunggu penumpang di selatan Stasiun Bandung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.