Sukses

Teror Buaya Ganas di Indragiri Hulu Riau

Seekor buaya menerkam dan menyeret seorang warga Riau ke dasar sungai.

Liputan6.com, Indragiri Hulu - Seorang warga di Dusun Usul, Kecamatan Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, diduga tewas diterkam buaya. Hingga kini, pria yang tak diketahui identitasnya itu masih dicari warga bersama aparat polsek setempat.

Kepala Bidang Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo menyebutkan, pencarian sudah berlangsung sejak kemarin, namun hasilnya nihil. Sebab, korban diduga ditarik buaya ganas itu hingga ke dasar sungai.

"Pencarian masih dilakukan dengan menelusuri sungai tersebut," ucap Guntur di Pekanbaru, Sabtu (12/11/2016).

Dia menjelaskan, adanya warga yang tewas diterkam buaya ini berawal ketika saksi Wahyudi dan Meggi beristirahat di pondok dekat kebunnya di pinggir sungai. Ketika bersantai itu, keduanya melihat sesosok tubuh mengapung di air.

"Kedua saksi ini juga melihat seperti ada batang kayu di dekat warga yang tak diketahui namanya ini," kata Guntur.

Melihat itu, kedua saksi tadi langsung memberitahukan kepada ‎warga sekitar dan melapor ke polisi. Petugas yang mendapat laporan langsung berniat mengevakuasi warga yang diduga hanyut tadi.

Sewaktu didekati, di samping tubuh hanyut tersebut terdapat seekor buaya. Petugas langsung berupaya menyelamatkan, tapi buaya tadi langsung menarik korban. Sempat terjadi tarik-menarik hingga buaya tadi berhasil ke dasar sungai bersama korban.

"Separuh badan korban, mulai dari kaki hingga pinggang sudah berada dalam mulut buaya," Guntur menerangkan.

Atas kejadian ini, Guntur mengimbau masyarakat yang kehilangan keluarganya segera melapor ke polisi untuk menentukan identitas korban. Ia juga mengimbau warga tak mendekati sungai.

"Pencarian masih dilakukan. Warga hati-hati karena sudah ada korban dari buaya di sungai," juru bicara Polda Riau itu memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini