Sukses

Sensasi Lembut dan Lezat Brownies Kulit Pisang

Agus mengklaim, brownies buatannya juga mengandung banyak gizi.

Liputan6.com, Cirebon - Inovasi baru menciptakan makanan semakin marak belakangan ini. Seperti yang dilakukan Agus Nurrohman Siddik. Warga Kota Cirebon ini memanfaatkan kulit pisang menjadi kue brownies. Rasanya pun lezat.

Agus menjelaskan, Brownies Kuping Cinta ini merupakan paduan olahan dari bahan kulit pisang dan tepung terigu.

"Kuping itu singkatan dari Kulit Pisang dan Cinta itu dari bentuk brownies-nya dibuat bentuk love, karena umumnya brownies kan bentuknya persegi panjang," tutur Agus di sela pameran Cirebon Entrepreneur Festival, Jumat 11 November 2016.

Agus menyebutkan, bahan membuat brownies ini menggunakan sekitar 70 persen tepung dan 30 persen kulit pisang Bangkauli dan Ambon. Tekstur kue ini pun lembut.

Agus mengklaim, brownies buatannya juga mengandung banyak gizi. Karena terdapat Fosfor, Zink, Kalium, Kalsium, Vitamin A, B12, dan vitamin C pada kulit pisang.

"Kandungan gizi dalam kulit pisang bisa menurunkan tingkat stres dan melenturkan peregangan otot. Tekstur lebih lembut ketika makan brownies ini terasa seperti makan brownies kukus padahal saya buatnya di oven," sebut dia.

Dari usaha yang dirintis selama satu tahun enam bulan ini, dalam sehari Agus mampu memproduksi Brownies Kuping Cinta mencapai 30 boks. Satu boks dijual Rp 30 ribu.

Agus menyebutkan, kue yang dijualnya ini sudah sampai ke Padang, Palu, Makassar, NTB, Jakarta, Bogor, Yogyakarta, dan Bandung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini